Posted by: Santo | June 29, 2008

What they say about Santo?


Selama empat hari kemarin (24-27 juni 2008) saya bersama teman-teman satu angkatan Farmasi UI 2005 mengadakan studi ekskursi (studek) luar kota. Ada tiga kota yang kami kunjungi yaitu Bandung (ITB dan PT. BIOFARMA), Yogyakarta (UGM dan CV. MERAPI FARMA HERBAL) dan Semarang (PT. PHAPROS dan PT. JAMU BOROBUDUR). Sebenarnya acara ini selain bertujuan untuk menambah wawasan dan benchmarking juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan intern angkatan. Yang menarik bagi saya adalah bukan dalam kunjungan ke industri atau institusi farmasi karena hal itu bagi saya hanya sedikit membuka wawasan tentang dunia kefarmasian dan dunia kerja, toh nanti pas program profesi apoteker juga ada program magang PKPA (praktek kerja profesi apoteker) semacam kerja praktek gitu. Ya bagi saya yang menarik adalah ternyata acara tersebut bisa lebih mengakrabkan teman-teman diangkatan apalagi pas sesi curhat sampe banyak yang nangis-nangis gitu secara angkatan saya rasio cewek dengan cowoknya cukup tinggi sekitar 1: 6 (banyak banget ya ceweknya…makanya pria sering dijajah wanita….hahahaa).
Oiya dalam acara curhat tersebut masing-masing menuliskan komentarnya kepada setiap orang diangkatan dan ternyata inilah komentar-komentar mereka tentang saya….

Baik, pinter, asik juga klo diajak ngobrol, gokil juga, kadang-kadang suka garing…kriuk..KriukGa banyak omong, ga suka show up, duduknya dibelakang terus….terhindar dari perhatian orang-orang…., tekun, pekerja keras, hemat n mandiri….Santo yang awalnya medhok sunda jawa, skrang dah ikut gaya anak2 kota. Gw harap lo jgn tll ngerubah cara bergaul lo, tetep low profile ya coz itu mrp kelebihan lo dr yang laen. Coba seimbangkan antara ngajar, kuliah, organisasi, dakwah, n kegiatan lain. Jangan Cuma getol ngajar tp kuliah kt berantakan. Ingat fitrah kita disini untuk menjadi mahasiswa dg ilmu yang kita dapet, kt bisa ngajar orang lebih tinggi lagi. Jaga diri, keluarga n teman dari jahanam. Coba lebih bermanfaat bagi org lain.

Santo…pekerja sejati ya!! Selalu berusaha keras & pantang menyerah…tapi jgn terlalu maksa diri lw bwt kerja/sambilan sambil kuliah ya inget kesehatan lw…jangan sering sakit…pokoknya tetep semangat ya kerja + kuliah + bisnisnya!!!
Tambahan ni dari amie: ternyata setelah kenal santo, santo itu lucu, kocak, enak diajak becanda, keep contact ma amie yiah ^ ^ tetep semangat!!

Santo klo ngomong suka formal banget pake saya segala. Geli aaahh kan gw temen lw sendiri bukan atasan lw hehehe,,,,

Santo..!!! satu2nya cowo’05 yang masih ngomong ”saya” =p….baik bgt,,,pinter…mandiri..jayus bgt hahaa..nice 2 be ur friend..

Pemalu…cool…agak gaul dong santo sama yang laen ya!

Santo…gw fans lo niy…tapi berebutan c ma gina…
Santo,,,jangan nganggep beneran yach…gw Cuma bwt lucu2an doank koq..bis lucu aja ngegangguin lo…hehee…
Curang niy,,lo dapet praktikum fito B,,mentang2 anak kesayangan Bu Katrin….kan gw jeoules ma bu katrin…hehe…

Gile…soulmate bgt…ampir tiap kelompok tgs…skelompok…jgn bosen ya… ^.^
Aktivis…pinter….

Ganteng

Cool

Santo…pujaan Achil + gina… ;)…mnrt gw santo orgnya lucu…:)…trus baek…kocax…pinter + rajin…smangat!

Santo…ternyata banyak fansnya ya? Hehe..temen gw ngefans loh! Kwakakak.
Smangat!

Pendiem, baik, tetap semangat di farmasi!

Gw kira pendiem ternyata bisa becanda. Lucu juga he…he…he

Santo, kau idola para wanita (he..he…) Achil & gina ngefans berat lho sama lo….
Lebih TP-TP lagi santo…
Biar banyak cewe2 yang nempel….hehe,,

Baik

Gak nyangka…santo banyak berubah ya…kadang suka kaget klo ternyata santo bisa ngelucu dan ngejayuz jg…dulu pas SMA…ky’y super duper pemdiem kan?? Ato baru keluar aslinya?? Ato dah terkontaminasi??he2..
Tapi salut euy ma santo,,,getol nyari duitnya,,,pokoknya mah semangatlah! Hidup Banten!!he2..dah berapa lama gak pulang to??? ^.^
Masih inget kampung halaman kan??
Pokoknya harus selalu optimis dan punya cita-cita tinggi, biar selalu semangat, ya gak?! Saling ngingetin ya,, saling nyemangatin,,BANTEN pasti bisa!! ^.^
(btw wkt pa harmita nanya asal SMA santo, sy ikut deg2an lo..he6x).

Org yang mampu bertahan coz mandiri  beasiswa, ngajar, bisnis. Kynya pgemar Robert tiosaki jg (bnr g tulisannya?). lucu, suka ketawa krn suka dicengin, kritis, tp jrg terdengar mgkin coz lw sibuk kali yah to, bwt bisnis brg yuk sblm lulus mo ga?jd entrepreneur gtu, ngapain kerja?

Serius,
Pekerja keras,
Hemat,
Diplomatis

Orangnya baik…tp lw tabah oke kalo pk parfum or deodorant !!

Cowo tinggi yang baik

Santo…
Kynya cowo farmasi paling pendiem dey…
Jangan terlalu pendiem dunk…

Baik, pendiem
Klo ngomong agak kaku

Santo orangnya kalem, rapi n ramah. Thx dah jadi temen gw hope all the best 4 u wujudkan impianmu jadi wirausahawan, smangat!!!

Santo, baik, rajin, agak pendiem, murah senyum, aktif organisasi,
Tetep semangat n sukses selalu buat kuliahnya…

Santo, klo ngomomng nadanya jangan terlalu formal gitu atuh, heheehe….jadi lucu!tp salut banget ma santo yang aktivitas diluar kampusnya sangat aktif.

Awal kuliah siyh keliatannya pendiem n kalem ….
Tapi…
Kesini-sininya….
GILA!!!
Santo itu jayuz juga..
Tapi seru klo ngobrol sama santo…
Optimis
Gak neko2 (kyak neckerman ajah!!)
Kapan mancing lagi yuk…!!
Waktu ntu kyknya kurang b’untung ajah!!! ^.^

Santo sang penjual pulsa heheee,,,
Jgn patah semangat bila bhadapan dg pa harmita!! Semangat!!^.^

Cool
Calm
Pemalu..
Tapi pekerja keras…
Smangat…

Hemat n bisa ngatur keuangan
Rajin bgt ngajarnya
Pekerja keras
Tp sayang kuliahnya smpet terbengkalai

Santo, anak kesayangan bu katrin…hee
Maap yah …wktu tu gada mksd marahin lu,,,kgk koq!!maap yah…yg penting santo bs bg2 waktu ja ngajar ma tgs kelompok,,

Santo…semoga jadi pengusaha sukses…maap ya klo gue banyak salah/kurang atau pernah nyinggung perasaan lo..
Santo semoga jadi lebih baik dari sebelumnya…jgn suka egois atau semaunya ya…maaaph ya santo…-vent.

Cie..mahasiswa teladan niy…
Opini ttg santo apa ya?!
Santo tuh semangat kerjanya okeh bgt…bisnisnyajuga berjalan lancar ya to?traktir2 dong…
Suka jayuz
Dan tak tertinggal narsis jg…niy org
Oia 1 lg ga neko2

Cowok farmasi emg cuek2 tapi elo yg paling agak gak peka dan males. Jarang piketkan?heheee. lebih perhatian aja sama org2, especially sama angkatan. Klo bukan qt who else?

Santo itu…cukup ngebingungin…hehee…
Di satu sisi elo pendiem, tapi di sisi lain lo suka jayuz juga…
Kayaknya rajin berwira usaha ya?tapi agak misterius juga kesibukan non kuliahnya (heee…so’ngurusin ya!)
Just try to be more “supel”tnp kudu keilangan “jati diri”qta ya ^. ^

Tough
Blogger
Good knowledge
Class positionong lo pasti klo ga mojok ya di belakang
Humoris, meski kadang humornya garing/aneh
Penggemar pola garis dan kotak2 ?
Narsis!
Akhir2 ini bercandanya kok ke arah flirting,,,knp tuh?
Tau ngehargain sekaligus nyuekin org
Temen cowonya banyak
Punya ketertarikan khusus ke org berkacamata oranye (intuisi aja loh)
Berintegritas tinggi (teaching)
Suka bgt ngajar yah
Tetep semangat yah!
Ngerasain susahnya cari Rp sejak dini bisa mendewasakan diri dan insya Allah bisa ngehargain apa itu hasil kerja keras.

Santo itu baek, pemalu,, bisa diajak becanda, apalagi klo diceng-in ma acil..kyknya rohis bgt yiah…alias ikhwan.
Pertahanin ya, nto..

Bussiness mannya farmasi…cie..cie..udah mulai cari duit niy,,mau dong ikutan…hehehehe

Jadi cowok jgn pemalas!

Baek, sedikit pendiam, cool, kadang jayuz juga sich…hehee

Kaku, abis klo ngomong pake saya, kerasa resmi bgt. Santo semangat bgt ngajarnya. Salut deh sama kemandirian santo tapi mbok ya kuliahnya jgn mpe terlantar ya to..hehee…semangat..

Ih santo..awalnya gw kira anak baik, pendiem, sopan, alim, tapi ternyata gw salah besar!! Santo itu bawel, suka ngatain orang, pebisnis sejati (kyknya kerjaannya jualan melulu) trus kyknya santo nih menarik hati pak Harmita, buktinya dipiara sama pak Harmita..hehehe..ayo santo..tetep semangat!!!makanya jgn jualan melulu sampe ga sempet belajar..

Santo tuh kyknya sibuk bgt dengan waktu ngajarnya sampe ga punya waktu untuk agenda2 di kampus…

Bae, aktif organisasi, kritis, idolanya achil….

Baik-baik aja

Semangat ya kuliahnya! Semester depan kita ketemu si Pak Harmita lg neh mg2 kita bisa dapet nilai bagus dan gak disindir2 lagi..semangat!!!

Anaknya Pak Mita…

Sedang merintis bisnis diberbagai bidang…ayo terus maju santo!!!

Baik,,semangat menuntut ilmu dan penghidupan…agak cuek

Just want to say…
Gw minta maaph ya,,makasih dh mw jd tmn gw,,gw minta maaph y klo gw punya salah sama lw slama qt b’teman,,,
Menurut gw,,santo tuh lutchu bgt!! Awalnya sih kaku bgt trus ngomongnya medhok dan t’kesan sombong n gak pd-an,,,gw jadi males ngedeketin,,,tp setelah b’adaptasi dan t’tular virus akut di Phar,,,santo berubah jd orgnya jago nge cengin org..
Nerima aja klo ada yang ngeledekin (bahkan sama pak Harmita),,lw pasti orgnya sabar bgt,,,tp bgslah,,,hidup memang harus mengikuti arus…tp jgn sampai terbawa arus itu…gw seneng bgt punya tmn kyk lw!!
-jgn lupain gw yah,,gw bakal sdih bgt klo lw lakukan itu,,coz gw SAYANG BANGET SAMA LW…
-makasih Allah dah kirim santo ke Phar’05 coz ga da santo ga rame!!
-i’ll miss u…

Ayo santo buktikan ke P’Mite bahwa kamu bisa!!!
Indonesia bisa!!!
Santo juga tipe pekerja keras niy, cz suka ngajar disana sini, jualan pulsa pula. Hebat euy,,,lo ternyata punya jiwa bisnis juga…ayo kita usaha brg…smangat kawan!!!

Agak egois..suka aneh dan gak jelas..gak begitu kenal sih..

Tetaplah semangat…jadilah contoh teladan yang baik, jangan ragu untuk menyatakan pendapat dan cobalah untuk ”vokal” di angkatan. Jangan ragu untuk mengambil keputusan dan selalu tersenyum….

Buat santo
Santo orgnya baik, pendiem banget, tapi pinter, cerdas, n semangat !
Lebih semangat ya….
“ jika Allah bersamamu
Jika malaikat mendoakanmu
Jika senandung quran memberimu semangat
Jika tangis kerinduan pada surga jadi penghiburmu
Maka mari persembahkan yang terbaik…”

Advertisements

Responses

  1. Aslm..bang..akhirnya buka blog abang jg..
    waduh harus komentar nih ttg bang santo…
    yah menurut aye..
    bang santo tuh dewasa bgt..lucu..
    mandiri (dah punya usaha sendiri kyk jualan pulsa)maf ni bang g bs bantu byk soal pulsa…hehehe
    aktif di dunia maya sebagai blogger..
    berwawasan luas..
    oh kl di kelas bang santo pendiam yahh..
    egk jg sih..
    kl dah kenal pasti tw sifatnya kyk gmn…

  2. duh…jadi pengen kuliah nih…boleh nda yah..kuliah sambil nambal….hehe…..sukses mas…belajar yg giat ya jangan malas…ntar jadi kaya saya cuman tukang tambal…

  3. wah jadi ikut ketawa baca posting yang satu ini.
    salam kenal

    moko, Farmasi UGM 2004


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: