Posted by: Santo | July 25, 2008

Selamat Tinggal Asramaku Tercinta…

Tanpa terasa sudah tiga tahun lamanya saya menempati asrama beastudi etos. Asrama yang saya tempati ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan bagi setiap penerima beastudi (baca:etoser) disamping uang saku bulanan, biaya kuliah tahun pertama dan pembinaan intensif. Periode beasiswa ini selama tiga tahun dan diberikan sejak awal masuk kuliah dan kini bagi saya yang sudah melewati tahun ketiga harus rela menjadi alumni (baca: tidak mendapat beastudi etos lagi).

Kehidupan tiga tahun di Asrama adalah hal yang sangat berkesan bagi saya. Banyak sekali lika-liku kehidupan yang dijalani dalam suatu komunitas yang terdiri dari individu yang heterogen mulai dari sikap, cara berfikir dan prinsip yang dimiliki. Semua hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat menarik meskipun kadang sering berbenturan namun itu semua adalah sebuah proses dalam pematangan bagi setiap individu. Asrama merupakan salah satu hal yang berperan penting dalam pembentukan kepribadian saya, disini saya banyak belajar tentang berbagai hal terutama tentang agama, pengembangan diri dan kemandirian.

Tiga tahun sebenarnya bukan waktu yang sebentar, selama tiga tahun itu pula rasanya sudah cukup untuk membentuk satu ikatan persaudaraan yang erat antar sesama penghuni asarama khususnya bagi teman-teman satu angkatan. Selama tiga tahun menjalani hidup bersama kita bisa saling mengenal karakter dan kecenderungan setiap individu. Selama tiga tahun itu pula banyak kenangan yang indah (meskipun banyak juga yang tidak menyenangkan….heheee) yang dilalui.

Akhirnya kini tiba saatnya bagi saya untuk memasuki kehidupan dikontrakan yang baru. Sengaja saya tidak memilih tinggal di kos-kosan karena tinggal dikos-kosan cenderung lebih individualis dibandingkan bila ngontrak bareng 1 rumah rame-rame bareng temen-temen…

Leave a Reply

Categories

